12 Kata - Kata Motivasi Peninggalan Om Bob Sadino




iBelongTime - Bob Sadino atau kerap di sapa Om Bob, Bob Sadino atau Bambang Mustari Sadino lahir di Tanjung Karang (Kini Bandar Lampung). Lahir pada masa Hindia Belanda 9 Maret 1933; meninggal di Jakarta 19 Januari 2015. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.


Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.
( Source : wikipedia )

Awal pekerjaannya Om Bob menyewakan 2 mobil marcedes miliknya, namun sayang pekerjaan pertamanya itu tidaklah berjalan mulus, pada saat itu Om Bob mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada mobil miliknya. Karena tak Punya Uang Om Bob beralih pekerjaan menjadi Kuli bangunan dengan upah harian Rp;100 .

Nah sekarang iBelongTime akan membagikan 12 kata - kata motivasi Om Bob sebagian besar kata - katanya sangat berpengaruh pada pola fikir. Namun tidak semua kata - kata Om Bob dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, contohnya pada ulasan di blog Quadratrez dengan judul 7 Fakta "MENYESATKAN" Ajaran Bob Sadino dalam Berbisnis (Yang Wajib Anda Ketahui) yah ini semua tentang pendapat masing - masing, namun yang terpenting Ia sudah menginspirasi kita semua, contohnya dengan kata - kata miliknya.  Via Yuk Bisnis


1. "Setiap Bertemu orang dengan orang baru, Saya selalu mengkosongkan gelas saya terlebih dahulu"

2. Orang goblok itu gak banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah


3. Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, Anda Tetaplah Kariawan. Sekecil - kecilnya apapun Usaha anda, Anda adalah BOSnya

4. Berhenti membuat rencana, MELANGKAHLAH

5. Orang Goblok sulit mendapat pekerjaan, Akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang Orang Goblok memperkerjakan orang pintar
6.Yang beneran punya, ngga akan banyak bicara seperti mereka berlaga SOK PUNYA


7. Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap.
8. Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saua menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokkan orang lain.

 9. Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika anda tidak punya dengkul pinjam dengkul orang lain
10. Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki bungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran ga seberapa " Kerja apa di kerjain? "


11. Saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat, dan jika untung bertambah rasa syukur saya.

12. saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak



Itu adalah 12 kata-kata yang keluar dari mulut sang motivator "pekerja" Indonesia, mungkin beberapa kata-katanya mengandung kalimat negatif dan sedikit ada unsur Sarcasm tapi itulah beliau.


-IAF

Share this

Related Posts

First